Migrasi Intrepid Ibex ke Meuligoe


Allooo semuaaa..

waaahh,dah lama bgt neh gw gak ngeblog,cz males bgt buat ngeblog…hehehe. Nah,krn gw pingin ngeblog makanya gw mau sharing2 lagi neh..hehe. Di komputer gw terinstall ubuntu yg baru neh,itu tuh yang Intrepid Ibex alias ubuntu 8.10..tapi setelah itu kluar juga turunannya yg MADE IN INDONESIA yaitu Blankon Meuligoe alias Blankon 4.0,setelah gw lihat screen shotnya langsung deh saat itu juga gw pingin ganti ke blankon,tapi q gak punya CD installernya,dari pada nunggu CD installer,lebih baek Intrepid gw deh gw migrasiin ke Meuligoe. Bagi mas2 n mbak2 smua yg pingin nyoba,gni nih caranya..

1. Berdoa sejenak agak proses migrasi berhasil..hehehe..

2. ketik aja ini :

wget http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon/project/blankon-archive-keyring.gpg -O – | sudo apt-key add –

3. Aktifkan komponen main restricted universe dan multiverse milik Ubuntu yang ada di /etc/apt/sources.list
4. Masukkan repositori BlankOn ke /etc/apt/sources.list

deb http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon meuligoe main restricted
deb http://arsip.blankonlinux.or.id/blankon meuligoe-updates main restricted
deb http://security.blankonlinux.or.id/blankon meuligoe-security main restricted

5. ketik:  sudo apt-get update

6. ketik lagi:  sudo apt-get upgrade

7. Install blankon-desktop untuk varian Standar dan jawab Ya untuk semua pertanyaan.

sudo apt-get install blankon-desktop

8. Install blankon-desktop-minimalist untuk varian Minimalis dan jawab Ya untuk semua pertanyaan.

sudo apt-get install blankon-desktop-minimalist

nah,cukup singkat kan langkah2nya..hehehe..monggo silahkan direstart…taraaaaaa!!! jadilah Interpidmu jadi Blankon Meuligoe…silaahkan dinikmati segernya warna hijaaauuu….

nih,screen shoot gw…

screenshot

4 Responses to Migrasi Intrepid Ibex ke Meuligoe

  1. milisdad says:

    itu menggunakan widget apa?
    silahken blog anda bergabung di planet ubuntu-id🙂

  2. danphi says:

    maap baru bales..itu gw menggunakan widget screenlets namanya..hehehe..cobain deh keren2 kok widgetnya..

  3. malix says:

    tak pikir sopo..mang katrok dibake…wakakakak

    • danphi says:

      asemik..
      ngising kowe mang2…komenmu elek2i blogku wae..wakakaka..:D
      Suh..suh..suh..

Leave a Reply

