Bugs Intrepid About NetworkManager


allloo preeennz… hari ini gw nyobain Intrepid lagi, tp gw baru nyadar kalo ternyata intrepid itu ada bug di Network Manager..critanya gini nih,gw baru install Intrepid trus gw setting IP static,trus setelah gw reboot kok IPnya balik lagi jadi DHCP..Nah,gw baru nyadar kalo ternyata intrepid punya bugs di Network Managernya..pada akhirnya gw googling2 n akhirnya ketemu nih caranya kayak gini :

1. tentunya seperti biasa, berdoa doloooo…auwoo

2. Coba remove Gnome-NetworkManager,karena ini yang menyebabkan bugs. Caranya :

sudo update-rc.d -f NetworkManager remove

3. Kemudian Loe restart deh komputermu.

4. Setelah balik lagi trus loe edit file /etc/network/interfaces (misalnya IP 10.14.200.25)

auto lo
iface lo inet loopback

mapping hotplug
script grep
map eth0

auto eth0
iface eth0 inet static
address 10.14.200.25
netmask 255.255.255.0
network 10.14.200.0
broadcast 10.14.200.255
gateway 10.14.200.1

5. Kalo misalnya udah loe edit juga DNS client di /etc/resolv.conf

# Generated by NetworkManager
nameserver 10.14.203.7

6. Langkah terakhir loe restart deh networknya..kayak gini

/etc/init.d/networking restart

*Reconfiguring network interfaces… [OK]

Nahh, kalo udah loe lakuin maka loe berhasil setting IP static di Intrepid dengan menghilangkan bugs di NetworkManagernya..

Cobain ja kalo g percaya,tp kalo gak berhasil,jgn salahin gw yak…ngakak3

Referensi : http://www.ubuntugeek.com

2 Responses to Bugs Intrepid About NetworkManager

  1. ajie prabowo says:

    wah mang katrok…buat orang awam, tulis judul yang bener donk
    tak kiro intrepid iku software
    tibae Ubuntu…
    untung aq wis expert jadi gak keliru..
    d perbaiki ah mang

    “Bugs Ubuntu Intrepid about Network Manager”..

    • danphi says:

      kowe wae mang sing katrok..
      mosok gak ngerti intrepid iku jeneng kerene Ubuntu 8.10..
      wah,wes expert yak,berarti aq harus banyak berguru padamu…wakakakak.
      tapi suwun mang masukannya…hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: