Problem With FlashPlugins Firefox in Hardy


allo mas-mas n mbak-mbak…

aku mau sharing neh tentang masalah flash-plugins firefox di Hardy Heron. Akhirnya aku nemu caranya supaya flash-plugins di firefox dapat berjalan dengan baek. Pertama-tamanya seh aku kira tinggal klik aja “Install missing plugins“, tp ternyata setelah itu aku jalanin tetep aja flashnya gak kedetek, ato kedetek tapi harus di play terlebih dahulu..hampir aja aku putus asa,mpe upgrade firefoxnya juga gak jalan…hix3. tapi setelah dengan penuh ketelatenan searching di googgle, akhirnya aku membuat perkiraan sendiri berdasarkan tutorial yg kubaca2..bagi temen-temen yang mau tau caranya kayak gini neh :

1. Seperti biasa berdoa dolo..auwoo

2. download flashplayaer : http://download.macromedia.com/pub/labs/flashplayer10/flashplayer10_install_linux_070208.tar.gz

3. ekstrak file-nya : #tar -xzvf flashplayer10_install_linux_070208.tar.gz

4. Kemudian buat folder baru : #mkdir /home/<user>/.mozilla/plugins/

5. Kemudian copy file libflashplayer.so :

cp install_flash_player_10_linux/libflashplayer.so /home/user/.mozilla/plugins/libflashplayer.so

6. Terus remove : # rm -r /home/user/install_flash_player_10_linux/

7. Nah Kalo udah silahkan restart firefox kamu…dan taraaaaa…maka flashplugins akanberjalan dengan baik…ngakak3

neh aku tunjukin kalo flashnya jalan :

flash

Leave a Reply

