Upgrade Pidgin in My Jaunty Jackalope


Allo prenz…

Kali ini gw mau sharing neh gmn caranya upgrade pidgin dari 2.5.5 milik jaunty ke 2.5.8 yg terbaru. Hal ini gw lakuin karena di pidgin 2.5.5 bawaan jaunty, account gw kagak bisa connect..:( Jadi ya terpaksa gw upgrade..:)

Okeh langsung saja cara upgradenya seperti ini :

1. Berdoa dulu dunk..biar proses upgrade berhasil..:)

2. Ketik di terminal kamu seperti ini :

sudo apt-key adv –recv-keys –keyserver keyserver.ubuntu.com \  67265eb522bdd6b1c69e66ed7fb8bee0a1f196a8

3. Kemudian ketik lagi perintah ini :

echo deb http://ppa.launchpad.net/pidgin-developers/ppa/ubuntu \ `lsb_release –short –codename` main | \
sudo tee /etc/apt/sources.list.d/pidgin-ppa.list

4. Nah Kalo udah monggo diupdate dulu source.listnya :

sudo apt-get update

5. Kalo udah silahkan install pidgin kamu ato upgrade pidgin kamu :

sudo apt-get install pidgin  –> untuk menginstall

sudo apt-get upgrade pidgin –> untuk upgrade pidgin

Berikut Screenshot pidgin yg telah gw update :

Screenshot-About Pidgin

Okeh kalo gitu selamat mencoba yak…:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: